WELCOME TO MY BLOG

ALFIAN

Kamis, 07 April 2011

Preview Liga Europa: Villarreal vs FC Twente

Optimisme tinggi mengiringi langkah Villarreal jelang leg pertama perempat final Liga Europa menghadapi wakil Belanda FC Twente di El Madrigal, Jumat (8/4) dini hari WIB.
"Tinggal lima pertandingan untuk menjadi juara dan kami yakin bisa melakukannya," kata striker Villareal, Nilmar.
Villarreal yang baru merasakan kasta tertinggi sepak bola Spanyol pada tahun 1998 memang belum pernah sekali pun menjadi juara. Inilah waktu yang tepat bagi The Yellow Submarines untuk mulai mengisi lemari mereka dengan trofi juara.
Dengan pemain-pemain seperti Nilmar, Giuseppe Rossi, Borja Valero, Cani, hingga duo juara dunia bersama Spanyol, Joan Capdevilla dan Carlos Marchena, Si Kuning lebih difavoritkan dari tamunya, FC Twente.
Liga Europa menjadi satu-satunya harapan Villarreal setelah skuad Juan Carlos Garrido dipastikan gagal menjuarai La Liga musim ini dan tersingkir lebih awal di Copa del Rey.
"Villarreal punya tim yang sudah cukup matang untuk menjuarai kompetisi ini, tapi tak ada yang mudah untuk jadi juara. Kami harus memberikan segalanya untuk meraih target yang kami inginkan," kata Garrido seperti dilansir ESPN.
"Delapan tim yang ada di perempat final punya peluang yang sama untuk menjuarai Liga Europa," lanjutnya.
Peluang yang sama. Demikian pula untuk FC Twente. Wakil Belanda ini selalu menang dalam tujuh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Satu-satunya kekalahan dialami Twente dari Zenit St Petersburg (0-2) tapi mereka tetap lolos karena pada leg pertama menang 3-0.
Skuad Michel Preud'homme dalam kondisi mental dan psikologis yang bagus setelah mengalahkan PSV Eindhoven 2-0 sekaligus memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Eredivisie.
"Villareal punya banyak pemain bagus. Hampir semuanya adalah pemain timnas. Tapi kami juga punya kualitas. Saya telah melihat beberapa pertandingan Villareal, mereka bermain seperti Barcelona," kata bek Twente, Douglas, seperti dilansir situs resmi UEFA.
"Dua striker mereka, Rossi dan Nilmar, sangat berbahaya. Tapi kami akan memainkan sepak bola kami sendiri dan tak takut dengan siapa pun, meski Villareal lebih difavoritkan pada laga ini," lanjutnya.
Pemenang dari Villareal dan Twente akan berhadapan dengan pemenang antara Porto dan Spartak Moskow di semifinal.
Prakiraan Susunan Pemain:
Villarreal: Lopez; Mario, Gonzalo, Musacchio, Catala; Valero, Marchena, Bruno, Cazorla; Nilmar, Rossi
Twente: Mihaylov; Rosales, Wisgerhof, Douglas, Buysse; Brama, Landzaat, Janssen; Ruiz, De Jong, Chadli (bola/zul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar