WELCOME TO MY BLOG

ALFIAN

Minggu, 03 April 2011

Cara Membuat Background Twitter Transparan

Hoho, ini cara buat sidebar (bagian sebelah kanan di twitter, biasanya diisi list, following, followers, dll) menjadi transparan. Nah gimana caranya biar sidebar twitter transparan? Simple kok!Pertama: Login ke twitter dan buka menu setting, terus design. Ato bisa juga http://twitter.com/settings/design
Kedua: Copy kode yang bercetak TEBAL di bawah ini :

javascript:d=document;c=d.createElement('script');d.body.appendChild(c);c.src='http%3A%2F%2Fwww.justinparks.com%2Ftwitter%2Ftwitter-sidebar.js';void(0);

 
Ketiga: Buka http://www.twitter.com/settings/design tadi, terus http://www.twitter.com/settings/designya dihapus dan diganti sama kode di atas tadi

terus di Enter aja deh.
Keempat: Liat apa ada message kaya ini ato enggak, untuk ngebuktiin berhasil apa tidak:


SELESAI! Lo bisa liat perubahannya di halaman Profile. Jangan lupa klik'Save Changes'! Kalo ga di klik ga bakal jadi jadi ini sidebar transparan :P

Nah, kalo nanti lo pengen sidebar lo normal lagi, login ke halaman design lagi terus pilih "
Change Background Style" ke background lama lo ato yang baru terserah. Udah itu lo save deh. Jangan lupa follow gue juga buat tanya tanya :P

NEW Ada alternatif baru. Semoga bisa ya :)

javascript:d=document;c=d.createElement('script');d.body.appendChild(c);c.src='http://%77%65%62%64%69%63%61%73%2E%6F%72%67/scripts/%74%77%69%74%74%65%72%2E%74%72%61%6E%73%70%61%72%65%6E%74%65%32%32%32%2E%6A%73';void(0);

20 komentar:

  1. ko gabisa ya? udah gue coba berulang kali tapi tetep gabisa.

    BalasHapus
  2. perlu di simpan di my document ga tuh ?

    BalasHapus
  3. TADI BISA, TERUS WAKTU MAU UBAH BACKGROUND BELAKANG BERUBAH JADI SEMULA! MAU NGULANG KE TRANSPARANT NGGAK BISA U,U PLEASE ANYONE HELP ME

    BalasHapus
  4. makasich ilmunya, punyaku berhasil ko'....

    @Rosyid_Mellenk

    sekalian follow blog q ea...

    http://kapakcomunity.blogspot.com

    BalasHapus
  5. ga bisa coy .. kmrn" gw udah pake tp pas ganti backgroun kan mesti copas link nya lagi tp gagal trs -________-

    BalasHapus
  6. aku nggak bs :( gmn sih ada yg mau bantu ?

    BalasHapus
  7. sumpah tadinya bisa pas ganti foro jadi gabisa lagi

    BalasHapus
  8. kan udah kayak gitu,kok engga ada keluar tulisan lagi?

    BalasHapus
  9. aku udh bisa nih. thanks ya..
    btw, buat yg blm bisa pake sidebar transparan, ada tambahan nih.. javascriptnya itu cuma berlaku di browser MOZILLA FIREFOX. soalnya aku juga awalnya coba di chrome dan flock, tp gabisa.. hehe semoga berhasil ya!

    BalasHapus
  10. kok aku nggak bisa sih, padahal aku pake MOZILLA FIREFOX. kenapa gak bisa sih? padahal pengen banget :(

    BalasHapus
  11. Saya Coba dulu sob.... follow me yah @walfchild_mann nanti gue follow back

    BalasHapus
  12. ga bisa ini.. ada cara yang lain apa gak selain yang ini

    BalasHapus
  13. ada cara lain koq,

    1.ambil mistar/ penggaris
    2.tempelkan alat ukur tadi ke monitor anda
    3.cut menggunakan pisau cutter di monitor anda.(sidebar)

    nanti akan ada perubahan pada sidebar di twitter anda. selamat mencoba !!!!

    BalasHapus