WELCOME TO MY BLOG

ALFIAN

Selasa, 05 April 2011

Keputusan FIFA Diklaim NH sebagai Perjuangan PSSI

FIFA akhirnya mengeluarkan keputusan membentuk Komite Normalisasi guna menyelesaikan permasalahan yang terjadi ditubuh PSSI.

Atas keputusan tersebut Nurdin Halid mengklaim bahwa keputusan FIFA itu mzerupakan hasil perjuangan PSSI agar sepakbola Indonesia tidak terimbas hukuman dari FIFA.
“Saya sangat bersyukur karena Indonesia tidak dihukum. Hal tersebut jauh lebih penting. Bagi saya itu berarti perjuangan kami agar Indonesia tidak dihukum berhasil. Soal lainnya kami akan mengambil sikap setelah kembali ke Jakarta,” ujar Nurdin via kompas.
Dalam statement yang dirilis memalui situs resmi FIFA, Senin (4/4) FIFA melalui komite emergensi menyatakan pengambilan keputusan tersebut merujuk pada article 7 paragraf 2 statuta FIFA.
Ditegaskan bahwa komite normalisasi akan mengambil alih peran pengurus PSSI yang menjabat sekarang.
Komite emergensi FIFA menilai kepemimpinan PSSI yang sekarang terbukti tidak bisa mengontrol persepakbolaan di tanah air, sebagai buktinya nyata adalah kegagalan mereka mengontrol LPI serta fakta bahwa mereka tidak mampu melaksanakan kongres yang mengadopsi pada electoral code.
Sebagai kesimpulan komite emergensi lalu menyimpulan bahwa PSSI telah kehilangan kehilangan semua kredibilitas di Indonesia dan tidak pada posisi untuk memimpin proses penyelamatan atas krisis yang ada sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar