WELCOME TO MY BLOG

ALFIAN

Selasa, 05 April 2011

Kemenpora Sambut Baik Putusan FIFA

Menyusul keputusan FIFA yang akan membentuk Komite Normalisasi PSSI, Deputi Bidang Pembinaan dan Prestasi Kemenpora Joko Pekik saat dihubungi arenaku.com, Senin malam, mengatakan pihaknya menyambut baik keputusan ini. Soal pembentukan komite normalisasi, sejak awal sudah dipikirkan mereka.

“Kita sudah antisipasi jika ada keputusan ini, yakni jika FIFA menolak maka kita akan membuat kongres ulang. Kita pernah membicarakan nantinya yang akan menggelar kongres dari pihak KONI,” kata Joko.
Dengan keputusan ini sudah jelas, secepatnya kita akan membentuk badan independent yang akan melibatkan orang-orang sepakbola yang tentunya paham berorganisasi,” jelas Joko.
Nantinya, Joko menjelaskan KONI sebagai leading sector akan membantu terbentuknya komite normalisasi. Dibantu oleh dewan kehormatan PSSI Agum Gumelar.
Lebih detil soal komite normalisasi ini, Joko menjelaskan pihaknya menunggu kedatangan Ketua Umum KON/KOI Rita Subowo yang memang berada di Zurich, Swiss ketika keputusan ini dibuat.
Termasuk soal detil tidak boleh lagi empat kandidat lama ikut dalam bursa pencalonan Ketua Umum dan Wakil Ketua umum.
Sekretaris Komite Pemilihan Kongres Pekanbaru, Hadiyandra saat dihubungi menyambut baik keputusan ini. Meski KP sudah berjalan namun mereka harus menghormati keputusan yang telah dibuat FIFA.
“Kita bersyukur di dalam keputusan ternyata Nurdin Halid sudah tidak diakui. Makanya, dengan begitu maka otomatis KP bubar, meski untuk hal ini harus dibicarakan kepada 78 anggota yang hadir dalam kongres pada 26 Maret lalu,” jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar