WELCOME TO MY BLOG

ALFIAN

Kamis, 07 April 2011

Irfan Siap ke Timnas Asal Tetap di Persema

Pemain naturalisasi berdarah Indonesia-Belanda, Irfan Bachdim, menyatakan siap dipanggil Timnas Indonesia kembali namun dengan syarat dirinya tetap di Persema Malang dan berlaga di Liga Primer Indonesia (LPI).
"Saya tidak mau berpindah ke LSI sebagai syarat untuk memperkuat timnas," katanya usai latihan di Stadion Gajayana Kota Malang, Jawa Timur, di Malang, Rabu (06/3).
Dirinya juga meminta tidak ada diskriminasi antara pemain yang berlaga di LSI dengan LPI.
Irfan mengaku Persema adalah klub yang telah membesarkan namanya, sehingga memiliki jasa cukup besar terhadap dirinya.
Oleh karena itu, katanya, dirinya tidak mau pindah ke klub lain sekalipun dipanggil untuk memperkuat timnas.
"Saya akan tetap bermain untuk Persema, karena klub ini yang membesarkan saya sehingga banyak dikenal masyarakat luas," kata Irfan, pemain yang berposisi sebagai penyerang tersebut.
Hal yang sama dikatakan pemain naturalisasi berdarah Indonesia-Jerman, Kim Jeffrey Kurniawan.
Ia mengatakan, siap dipanggil untuk memperkuat timnas, namun tidak merugikan klub yang saat ini dibela.
Selain itu, katanya, program pemusatan latihan yang dilakukan timnas sangat merugikan klub sebab pemain tidak bis membela klub untuk jangka panjang.
"Kalau di Eropa, 'Training Center' (TC) hanya dilakukan seminggu, sedangkan apabila ada TC jangka panjang bagi timnas, akan sangat merugikan klub," katanya.
Ia berharap, apabila dirinya dipanggil untuk memperkuat timnas, tidak sampai merugikan klub yang saat ini mengontraknya yakni Persema Malang.
Hingga kini, dua pemain tersebut belum menerima surat panggilan untuk memperkuat timnas. Mereka hanya mendengar kabar itu dari sejumlah media.
"Kalau nanti ada panggilan timnas, akan saya serahkan sepenuhnya pada pelatih Persema, Timo Schuenemann," katanya.(ant/mac)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar