WELCOME TO MY BLOG

ALFIAN

Kamis, 07 April 2011

Operasi Dani Pedrosa Berhasil

Repsol Honda mengumumkan bahwa Dani Pedrosa telah berhasil menjalani operasi tulang selangka yang sempat mengganggu penampilannya selama ini, dan diharapkan dia sudah bisa kembali diturunkan pada GP seri Portugal 1 Mei nanti.
Pembalap Spanyol itu saat ini menduduki tempat kedua klasemen sementara pembalap di belakang juara dunia dan rekan senegaranya Jorge Lorenzo setelah dua seri balapan.
Pedrosa menjalani operasi di sebuah klinik di Barcelona dengan memanfaatkan jeda balapan dalam kalender MotoGP tahun ini karena ditundanya seri GP Jepang.
Pada Oktober tahun lalu Pedrosa menjalani operasi yang sama sebagai akibat dari kecelakaan yang dialaminya di Jepang, operasi kali ini menurut dokter difokuskan untuk mengatasi gejala mati rasa dan kehilangan tenaga pada tangan kirinya sebagai akibat dari pemampatan yang sebentar-sebentar terjadi pada pembuluh darah subklavia Pedrosa, untuk itu dokter merekomendasikan operasi sekali lagi.
"Untuk melepaskan tekanan pada pembuluh darah itu maka plat titanium dan baut yang mengikatnya dengan tulang selangka telah dilepaskan," kata tim Repsol Honda dalam laman resminya.
"Pembalap itu akan tetap berada di rumah sakit selama 48 jam untuk terus mendapat perawatan dengan dukungan analgesik dan obat anti nyeri sebelum konsultasi selanjutnya dengan dokter minggu depan," tambah situs tim itu.
Grand Prix seri Jepang diundur dari tanggal 24 April menjadi 2 Oktober sebagai menyusul bencana gempa bumi dan tsunami dahsyat yang menghancurkan sebagian negara itu bulan ini. (ant/reuters/end)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar